Berita Terkini

Kunjungan Tim Monitoring Sergab Di Kabupaten Soppeng

 

Ketua Tim Sergap Sulsel Brigjen TNI Rahmad Pribadi beserta jajarannya melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng dalam memantau capaian target untuk memenuhi kuota di Soppeng.

Kunjungan tersebut di terima langsung oleh Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, Wabup Soppeng Supriansa, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman Kecamatan Lalabata, Minggu (11/06/2017).

Bupati soppeng A Kaswadi razak dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga kedatangan tim monitoring sergap Sulsel dapat membawah berkah.

“Kami butuh pencerahan dan masukan serta strategi terkait Sergap sehingga yang di harapkan dapat tercapai, ujar A Kaswadi.

Selain itu mantan ketua DPRD Soppeng 2 periode ini mengapresiasi kinerja TNI beserta Tim Sergap karna telah berhasil meningkatkan kesejahteraan petani.

“Ini kerja nyata yang diperlihatkan oleh tim sergap, apalagi luas tambah tanam di Soppeng tercepat di Provinsi Sulsel,” tuturnya.

Sedangkan ketua Tim Sergap Brigjen TNI Rahmad Pribadi menuturkan adanya pertemuan bersama Presiden RI dan Menteri Pertanian di Kalimantan Tengah yang membahas swasembada pangan yang merupakan harga diri bangsa.

“Ada MOU antara TNI dan Mentan terkait pendampingan Tim Sergap, ucap Brigjen TNI Rahmad Pribadi.

Lanjut Brigjen TNI Rahmad Pribadi menyebutkan bahwa tugas yang diberikan dari pimpinan dan Menteri Pertanian yakni memantau upaya khusus (upsus) dan penyerapan gabah sehingga Kabupaten Soppeng masih diurutan teratas di Sulsel dan urutan ke-3 di seluruh Indonesia.

Related Articles

Back to top button