Berita Terkini

Panen Raya Uji Multi Lokasi Galur-Galur Harapan

 Kegiatan panen di Dusun Kacimpang Desa Timusu Kecamatan Liliriaja pada lokasi uji multi lokasi galur- galur harapan padi sawah potensi hasil tinggi dan sifat sifat khusus kerjasama Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (Balitban) Kementrian Pertanian.

Sambutan perwakilan Balai Besar Penelitian (BBP) Tanaman Padi Dr. Sahardi Mulia menuturkan kegiatan kita ini namanya uji multi lokasi galur- galur harapan padi sawah potensi hasil tinggi. Kegiatan seperti ini dilakukan oleh 10 Provinsi penghasil padi di Indonesia termasuk salah satunya di Sulawesi Selatan,
yang mewakili Sul Sel ada dua Kabupaten yaitu Gowa dan Soppeng. Ada 8 jenis varietas padi yang dikembangkan di Soppeng dan 4 jenis varietas padi yang nantinya dipilih akan dikembangkan di 8 kecamatan.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan potensi daerah kita, meningkatkan hasil padi yang ada di daerah Soppeng sehingga nantinya kita tidak lagi menjual beras atau gabah tapi menjual benihnya. Mudah mudahan beras berkualitas tinggi dari
8 varietas padi yg dikembangkan di sini dapat mendatangkan hasil yang baik. Mari kita mendukung apapun kegiatan yg dilakukan oleh Pemerintah, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua pengadilan Negeri Soppeng, Camat Liliriaja, Kepala Desa Timusu serta Masyarakat Desa Timusu.

Sumber: Humas Setda Soppeng

Related Articles

Back to top button