ArtikelBerita TerkiniDiseminasi teknologi PertanianGaleri FotoGaleri Kegiatan

Pengenalan Produk Baru Yanmar Mini Combine YH150, Soppeng, 29 Maret 2018

    Di tengah banyaknya persaingan dan semakin gencarnya produk mesin pemanen import masuk ke Indonesia, PT Yanmar Diesel Indonesia kembali meluncurkan dan memperkenalkan produk mesin pemanen, setelah sebelumnya sukses memasarkan mesin pemanen kombinasi tipe besar model AW70.

      Bertempat di Desa Maccile, Kab. Soppeng, pada bulan April 2018, PT.Yanmar Diesel Indonesia memperkenalkan mesin pemanen padi kombinasi tipe kecil model YH150.

  Selain pengenalan produk dan program pemasaran, dilakukan juga demonstrasi mesin pemanen YH150 pada sawah dengan petakan kecil. Pada saat pelaksanaan demo, antusias peserta sangat tinggi karena unjuk kerjanya melebihi dari yang diharapkan. Produk tersebut dapat beroperasi di petakan kecil, lahan berlumpur, mudah naik turun pematang sehingga mesin pemanen ini berpeluang dapat diterima oleh petani di seluruh wilayah Indonesia.    

Produk YH150 merupakan satu-satunya mesin panen produksi Indonesia yang dilengkapi dengan Hydrostatic Transmission (HST) untuk mengatur kecepatan kerja secara otomatis (transmisi matic) dengan satu tuas dalam berbagai kondisi lahan dan berbagai kondisi padi tegak maupun rebah.

 

YH150 juga dilengkapi dengan electrik starter, serta dapat berputar dalam radius putar 1,2 meter sehingga sangat handal dioperasikan di lahan petakan kecil. Dengan bobot ringan dan kecilnya tekanan tapak roda ke permukaan tanah maka produk ini sangat cocok beroperasi di lahan sawah berlumpur.

Related Articles

Back to top button