Berita TerkiniGaleri FotoGaleri Kegiatan

Sosialisasi Kartu Tani Tingkat Kec. Lalabata

Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Lalabata, Kamis 3 Mei 2018 dilaksanakan Sosialisasi Kartu Tani dan Pembinaan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tingkat Kecamatan Lalabata. Acara tersebut sebagai tindaklanjut dari Sosialisasi tingkat Kabupaten yang diadakan ditempat yang sama beberapa hari sebelumnya.

Sosialisasi tingkat kecamatan ini diharapkan bisa mempercepat pendataan E-RDKK sebagai basis data Kartu Tani. Dengan target peserta sosialisasi yang lebih diperluas lagi ke tingkat pengurus Kelompok Tani dan Pemerintah Desa/Kelurahan Se Kecamatan Lalabata. Hadir selaku Narasumber yaitu dari Alia Warjuni, S.TP Kasi Pengendalian, Perlindungan dan Pengamatan Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Naharuddin, SP. Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Soppeng, Kapolsek Lalabata, Danramil Lalabata, Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Lalabata dan Ir. Mahfuddin, MMA selaku Koordinator BPP Kec. Lalabata.

Dalam sosialisasi tersebut, diharapkan agar para pengurus kelompok tani bersama pemerintah Desa/Kelurahan dan tentunya Penyuluh Pertanian se Kecamatan Lalabata bisa mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan pendataan untuk penyelesaian E-RDKK sesuai batas waktu yang disepakati. Pentingnya pendataan terkait erat dengan Kartu Tani yang akan menjadi basis data dalam penyaluran pupuk bersubsidi ke depannya.

Related Articles

Back to top button