ArtikelBerita TerkiniDiseminasi teknologi PertanianGaleri FotoGaleri KegiatanSeputar BPP Lalabata

Tertarik dengan Bio Industri, Sinjai Belajar di Soppeng

November 14, 2019. Editor :Kabar-Satu, Soppeng/idham

 

Rombongan Studi Tiru dari Kabupaten Sinjai

KABAR-SATU, SOPPENG – Sejumlah penyuluh dan kelompok tani asal Kabupaten Sinjai melakukan studi tiru di Kabupaten Soppeng, Kamis (14/11/2109).

Rombongan studi berjumlah 70 orang, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, Yuhadi samad dan Kepala Desa Duampamue, A.Ambo Intang.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng, Ariyadin Arif, Ketua KTNA Soppeng, Mursalim, Anggota Komisi II DPRD Soppeng, Syamsuddin dan Koordinator BPP Lalabata, Mahfudfin.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, Yuhadi samad dalam sambutannya menyebut tujuan studi tiru ini untuk mengadopsi teknologi atau inovasi pengembangan sejumlah bio industri yang sudah ada di Kabupaten Soppeng.

“Kabupaten Sinjai juga ingin mengembangkan Bio Industri, dan dengan kunjungan di Soppeng, kami berharap nantinya bisa juga memodifikasi atau mereplikasi bio industri yang sudah dikembangkan di Soppeng” tutur Yuhadi Samad.

Sementara itu Sekretaris TPHPKP Soppeng, Ariyadin Arif menyebut beberapa lokasi khusus dikunjungi oleh tim studi tiru asal sinjai ini, diantaranya di Kelompok tani di Kelurahan Salokaraja dan kelompok tani di Kelurahan Ompo.

“Di kelompok tani Salokaraja, mereka melihat pengembangan bio industri pengolahan limbah pertanian dan ternak menjadi bio urine atau pupuk maupun pestisida organik, sementara di Kelompok tani Ompo, mereka melihat pengembangan komoditi kacang tanah” ujar Ariyadin. (id)

 

Sumber/Source :

Kabar-Satu, Soppeng : https://kabar-satu.com/daerah/tertarik-dengan-bio-industri-sinjai-belajar-di-soppeng.html

Dinas TPHPKP di instagram : https://www.instagram.com/p/B42AoTiBwxd/?igshid=18iqoljoi8ng2

Related Articles

Back to top button