Berita Terkini

Workshop Pengolahan dan Pengemasan Pangan Lokal Bagi KWT & PKK Sul-Sel

dilaksanakan Workshop Pengolahan dan Pengemasan Pangan Lokal Bagi KWT dan PKK yang bertempat di 2 Tempat yaitu Hotel Grand Asia dan Four Point by Sheraton. Pada workshop ini dihadiri oleh peserta anggota KWT se-Sulawesi Selatan sebanyak 25 orang dan anggota PKK se-Sulawesi Selatan sebanyak 20 orang.

Workshop ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov Sul-Sel yang diwakili oleh Kabid Penganekaragaman Pangan  Ir. Muh Aris, MP.

Pada workshop ini ada 3 (tiga) materi yang dibawakan oleh tim dari BPTP Balitbangtan Sul-Sel, yaitu Pengolahan Empek-Empek Ubi Kayu Subtitensi Sayuran dan Ikan, Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Bahan Pangan yang dibawakan oleh Ir. Andi Darmawidah, Pengolahan Saus Tomat dan Saus Lombok Asam Pedas Subtitensi Ubi Jalar yang dibawakan oleh Erina Septianti, SP.

Para peserta yang hadir sangat antusias terhadap beberapa materi yang telah di berikan dengan praktek langsung bagaimana pengolahan empek-empek ubikayu dan cara pengolahan saus tomat dan saus Lombok.

BPTP Balitbangtan Sul-Sel agar kiranya apa yang telah di berikan dari materi tersebut dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir khususnya anggota KWT dan anggota PKK.

Related Articles

Back to top button